kemenag

MAN BS Safari Ramdhan di Desa Padang Jawi

Bengkulu selatan ( Humas ) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkulu Selatan dalam rangka bulan suci Ramadan mengadakan kegiatan safari Ramadan, setelah 3 Minggu yang lalu safari ramadan di masjid Al-Muslim Desa Padang Niur, MAN Bengkulu Selatan kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid At Taqwa Desa Jawi, Rabu (03/04).

Tim safari Ramadan MAN Bengkulu Selatan adalah siswi-siswi yang telah dibina oleh guru  pembina bidang keagamaan Darmadi Cuaca sehingga dianggap mampu untuk menjadi petugas  dalam sholat Isya, Taraweh dan memberikan ceramah singkat atau kultum.

Adapun susunan petugas safari Ramadan adalah petugas Azan Khairil Asmi , Imam oleh Tri Basuki dan penceramah Veni Fransiska yang merupakan wakil ketua OSIM dan siswi berprestasi yang baru saja meraih juara 3 dalam pemilihan Ustadzah Remaja se - Provinsi Bengkulu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BETV. Dalam kegiatan ini siswa didampingi oleh Wakamad Bidang Kesiswaan dan Humas, Pembina OSIM, dan 4 orang guru.

Kedatangan Tim safari ramadan MAN Begkulu Selatan disambut baik oleh masyarakat Desa Padang Jawi, hal ini disampaikan oleh Imam Masjid At-Taqwa Zainal Abidin dalam sambutannya.

"Terima kasih atas kunjungan rombongan MAN Bengkulu Selatan, kami merasa bangga kepada siswa-siswi yang telah bertugas dalam safari Ramadan ini, tenaga muda yang akan meneruskan perjuangan kami dalam memajukan kegiatan di masjid. Semoga silahturahmi ini akan tetap terjalin,” tuturnya.

Kepala MAN Bengkulu Selatan, Buyung Kalil, M.Pd.I melalui guru Pembina Safari Ramadhan Darmadi Cuaca, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari warga Desa Padang Jawi.

"Saya mewakili Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih atas sambutan dan waktu yang telah diberikan kepada kami untuk bersafari sekaligus memperkenalkan MAN Bengkulu Selatan. Semoga silahturahmi ini tetap terjalin kedepannya," ujar Darmadi Cuaca.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan hadroh Mujahiddin MAN Bengkulu Selatan dan penyerahan kenang-kenangan untuk masjid At-Taqwa yang diserahkan oleh Wakamad Bidang Kesiswaan, Marlena Irsis, M.Pd. (Erlen/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA