MAN 1 Mukomuko Sambut Kunjungan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Beserta Tim

Mukomko---(Humas),Rabu 18 September 2024, MAN 1 Mukomuko menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bapak Dr. H Muhammad Abdu, M.M, Kabid Penmad Bapak Dr. H, Hamdani, M.Pd, Kabid PHU Bapak Dr. Intihan, M.H, Ka.KanKemenag Mukomuko Bapak H. Widodo, S.HI beserta Katim dan rombongan lainnya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan dan pelaksanaan program-program pendidikan, sekaligus kunjungan evaluasi penggunaan gedung SBSN baru yang ada di MAN 1 Mukomuko, serta memastikan implementasi kebijakan Kementerian Agama berjalan dengan baik. Rombongan disambut hangat oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, Hj. MAN 1 Mukomuko, beserta seluruh jajaran guru dan staf.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil menyampaikan apresiasi terhadap kinerja MAN 1 Mukomuko yang terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan karakter siswa. "Kami melihat banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi di sini. Ini menjadi bukti bahwa MAN 1 Mukomuko terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya," ujarnya.

Selain melakukan dialog dengan pihak madrasah, rombongan juga berkeliling untuk meninjau sarana dan prasarana terutama gedung SBSN baru yang ada di madrasah. Kepala Kanwil menekankan pentingnya pengelolaan fasilitas madrasah agar lingkungan belajar siswa semakin nyaman dan mendukung prestasi mereka.

Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Hj. Nursyamsiah, M.Pd dalam laporannya menyampaikan capaian-capaian madrasah dalam bidang akademik maupun non-akademik. "Kami terus berusaha meningkatkan kualitas melalui berbagai program, seperti peningkatan kompetensi guru dan inovasi pembelajaran berbasis teknologi," tuturnya.

Kunjungan ini ditutup dengan arahan dari Kabid Pendidikan Madrasah, yang mengingatkan agar madrasah terus mengedepankan pendidikan karakter dan nilai-nilai agama dalam proses belajar mengajar. "Kami berharap MAN 1 Mukomuko bisa menjadi model bagi madrasah lain di Kabupaten Mukomuko bahkan Provinsi Bengkulu dalam hal pengembangan pendidikan yang berintegritas dan bermutu," kata beliau.Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan MAN 1 Mukomuko semakin termotivasi untuk terus maju dan memberikan yang terbaik bagi siswa-siswinya (v25).


TERKAIT

Berita LAINNYA