MAN 1 Kota Bengkulu Gelar SAS 2023/2024 Secara Online

MAN 1 Kota Bengkulu Gelar SAS 2023/2024 Secara Online

Kota Bengkulu (Humas) -Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan Sumatif Akhir Semester (SAS) tahun pelajaran 2023/2024 dengan metode online. Kegiatan ini, yang akan berlangsung pada hari ini Selasa 21 November 2023 sampai dengan beberapa hari ke depan, menggunakan media handphone sebagai sarana untuk menjawab pertanyaan dan soal ujian.

Pelaksanaan SAS secara online ini diinisiasi  sebagai langkah untuk memanfaatkan teknologi dalam mendukung pembelajaran yang lebih dinamis, serta penggunaan media pembelajaran online dengan harapan memberikan kenyamanan kepada peserta didik.

Kepala Madrasah MAN 1 Kota Bengkulu, Hendri Kuswiran, M.Pd, memberikan arahan kepada seluruh panitia dan guru pengawas sebelum memulai pelaksanaan SAS. Hendri Kuswiran menekankan pentingnya pengawasan yang ketat untuk mencegah kecurangan yang mungkin dilakukan oleh peserta didik.

"Pengarahan ini bukan hanya mengenai teknis pelaksanaan ujian secara online, tetapi juga menggarisbawahi tanggung jawab kita semua untuk menjaga integritas dan kejujuran peserta didik. Kita berharap semua pihak dapat bekerja sama agar pelaksanaan SAS berlangsung dengan tertib dan adil". Ujar Hendri Kuswiran.

Proses SAS kali ini berlangsung dengan tertib dan tanpa kendala berarti, menunjukkan kesiapan dan keterampilan teknis dari semua pihak yang terlibat. Sistem online yang digunakan memberikan fleksibilitas kepada peserta didik untuk mengakses soal dan menjawabnya dengan mudah.

Selama pelaksanaan SAS, guru pengawas dan panitia bekerja sama untuk memastikan keamanan dan keberlanjutan ujian online. Selain itu, adanya monitorisasi secara real-time memungkinkan deteksi dini terhadap potensi kecurangan.

Dengan semangat dan kerjasama yang tinggi, MAN 1 Kota Bengkulu berharap hasil dari SAS ini akan mencerminkan capaian pembelajaran peserta didik selama semester ini. Pelaksanaan ujian online juga menjadi pengalaman berharga yang dapat dijadikan referensi untuk peningkatan sistem evaluasi di masa mendatang. (HumasMAN1/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA