MAN 1 Kepahiang Pilot Project ZI 2024, Tim ZI Kemenag Kepahiang laksanakan Sosialisasi ZI

Tim ZI dari Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang menggelar sosialisasi mengenai penerapan Zona Integritas di madrasah agar sama-sama dapat meraih predikat WBK/WBBM, Kamis (18/07).

Kepahiang, (HUMAS) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepahiang terpilih sebagai pilot project Zona Integritas (ZI) tahun 2024. Dalam rangka memberikan dukungan ini, Tim ZI dari Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang menggelar sosialisasi mengenai penerapan Zona Integritas di madrasah agar sama-sama dapat meraih predikat WBK/WBBM, Kamis (18/07).

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Kepahiang. Pada kesempatan tersebut, Tim ZI Kemenag Kepahiang yang diwakili oleh Desy Rusera Dwi Sartika, S.H., M.H.I  selaku Duta Inspiratif Kemenag RI dan Bella Salsabilah Alfazein, S.M selaku Sekretaris ZI menjelaskan tujuan dan pentingnya Zona Integritas dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Mereka juga memaparkan langkah-langkah konkret yang harus diambil untuk mewujudkan ZI di MAN 1 Kepahiang.

Kepala MAN 1 Kepahiang Efrizal Firdaus, S.Pd.I. M.Pd menyampaikan komitmen penuh madrasah untuk mengimplementasikan ZI. Ia berharap seluruh pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan tersebut. "Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap seluruh civitas akademika MAN 1 Kepahiang memahami pentingnya integritas dalam menjalankan tugas sehari-hari," ujar

Terpilihnya MAN 1 Kepahiang beserta 2 Madrasah lainnya sebagai pilot project ZI 2024 diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi madrasah lainnya di Kabupaten Kepahiang dalam penerapan Zona Integritas. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan menciptakan tata kelola yang baik dan bersih. (Bella)


TERKAIT

Berita LAINNYA