MAN  1 Bengkulu Utara Laksanakan 5S Untuk Bentuk Karakter Siswa

Bengkulu Utara (Humas) - Dalam usaha menanamkan moral yang sesuai dengan karakter bangsa kepada generasi muda terutama siswa-siswi, MAN 1 Bengkulu Utara menerapkan program 5S yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.​ Senin 5/8/24.

​Rutinitas ini terlihat terutama di pagi hari saat  menyambut kedatangan para siswa-siswi yang masuk di pintu gerbang. Para guru dan staf yang piket sudah berdiri menyambut kedatangan para siswa dengan memberikan senyuman, sapaan, salam, sopan dan santun kepada siswa ataupun orangtua/wali siswa yang mengantar siswa ke sekolah.

​Menurut Kepala Madrasah, Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd., program 5S ini dimaksudkan untuk mengajarkan kepada kita terutama siswa-siswi untuk menciptakan karakter siswa yang saling menghormati antar sesama, saling menghargai dan dihargai, kapanpun dan dimanapun berada. 

​“Dengan program ini diharapkan ke depannya para siswa menjadi generasi muda yang dapat diandalkan, memiliki karakter ditambah landasan agama iman dan taqwanya, harap Jemi. ( Apriani/ Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA