Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Di KUA Kecamatan Sukaraja Hasil Kinerja Baik

Seluma (Humas) - Jurusan HKI UIN FAS Bengkulu merupakan salah satu lembaga penyelenggara pendidikan yang profesional, dimana salah satu fungsinya adalah mencetak alumni yang siap kerja. Salah satu cara untuk menghasilkan alumni yang bermutu adalah dengan cara menjalin kerjasama dengan instansi atau berbagai pihak yang kompeten dan sesuai dengan bidang program studi yang diselenggarakan di UIN FAS Bengkulu.

Sudah berjalan lebih kurang 2 minggu mahasiswa dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Dalam menjalankan kegiatan, PPL, para mahasiswa ini dinilai melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan arahan dari Pamong Kamis (29/08).

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut selama magang adalah mengikuti kegiatan Pencatatan Nikah, memberikan bimbingan dan penyuluhan pada ibu-ibu majelis taklim serta beberapa kegiatan lainnya di KUA kecamatan Sukaraja.

Juli Afni,S.HI selaku Pamong mengungkapkan, untuk sementara mereka dinilai baik dan mampu beradaptasi di Kantor Urusan Agama (KUA)Kecamatan Sukaraja. Penilaian baik ini harus selalu dipertahankan sampai kegiatan PPL ini selesai. Pertahankan dan tingkatkan lagi keaktifan Jangan sampai kalian nanti kurang aktif, sering bolos, dan kurang berkoordinasi dengan pihak KUA, sehingga membuat kalian tidak mendapatkan nilai. Karena ini amanah maka Saya akan menjalankan dengan baik dan akan menilai dengan objektif  ungkap Juli. (Eka/Juli)


TERKAIT

Berita LAINNYA