Mahasiswa PPL Dinilai Aktif, Ka. KUA Sungai Serut:"Semangatnya Membara"

Mahasiswa PPL Dinilai Aktif, Ka. KUA Sungai Serut:"Semangatnya Membara"

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, MH mengapresiasi semangat para mahasiswa PPL Fakultas Syariah, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) UINFAS Bengkulu yang saat ini sedang melaksanakan Magang di KUA Kecamatan Sungai Serut hingga 30 September 2024 mendatang.

Walaupun baru dua minggu magang di KUA, performa mahasiswa PPL ini patut diacungi jempol, sebab, lambat laun mereka terbiasa dalam mengurus administrasi yang ada di KUA Sungai Serut.

Terlebih lagi, Pamong mereka, M. Supriyono, S.Pd.I, M.Pd. yang merupakan Penyuluh Madya di KUA Sungai Serut begitu pro aktif memberikan pelajaran dan pengarahan kepada empat mahasiswa UINFAS yang magang di KUA saat ini.

"Alhamdulillah, para mahasiswa PPL UIN FAS yang magang disini semuanya berkelakuan baik, mereka juga pro aktif di KUA, terhadap apa yang harus mereka kerjakan. Semangatnya membara, patut diacungi jempol". Ujar Syahmul Basil kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Rabu (21/8/2024).

Selain menunjukan performa yang bagus, para mahasiswa PPL UINFAS ini juga displin dalam bekerja, seperti mereka diwajibkan ikut apel pagi dan sore setiap hari selama jam kerja di KUA.

"Kami apresiasi apa yang mereka kerjakan disini, semoga lebih bersemangat lagi". Tuturnya.

Sementara itu, Pamong para mahasiswa PPL UIN FAS, M. Supriyono mengatakan, selama dua minggu terakhir mahasiswa magang di KUA, para mahasiswa ini telah diajarkan cara daftar nikah melalui aplikasi SIMKAH,  lalu menyelesaikan dokumen akta nikah, mengurutkan nomor register nikah, melegalisir buku nikah dan belajar mengukur arah kiblat.

"Sejauh ini, mereka telah menunjukan perkembangan yang signifikan terkait administrasi di KUA, semoga semangat mereka tetap membara sampai penarikan nanti ditanggal 30 September 2024 mendatang". Pungkas M. Supriyono. (Fadian/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA