MA Muhammadiyah Curup Ajarkan Pentingnya Mengurus Jenazah

Siswi MA Muhammadiyah Usai Praktek Mengurus Jenazah

REJANG LEBONG (HUMAS)---- Suasana kekhusyukan dan semangat yang luar biasa mewarnai kegiatan praktik mengkafani jenazah di Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Curup. Lebih dari sekadar rutinitas, kegiatan ini menjadi bagian esensial dari program pendidikan keagamaan, memberikan pemahaman mendalam tentang tata cara pengurusan jenazah dalam Islam (09/11/23).

Dalam keadaan penuh antusiasme, para siswa tidak hanya terlibat aktif dalam setiap tahap proses, mulai dari membersihkan jenazah hingga melipat kain kafan. Mereka juga menanamkan sikap rasa hormat dan kehati-hatian tinggi terhadap prosesi pengurusan jenazah.

Salah seorang siswa, Saskia berbagi kesan positifnya, "Praktik mengkafani ini benar-benar mengajarkan kami nilai-nilai kehidupan dan kematian dalam Islam. Kami belajar untuk menghargai setiap fase kehidupan dan memahami pentingnya persiapan untuk akhirat."

Wakil Bidang Akademik MA Muhammadiyah Curup, Umi Hamida, S.Pd.I, M.Ag, menyatakan kebanggaannya terhadap semangat partisipasi tinggi siswa. "Kami sangat gembira melihat antusiasme siswa-siswi kami dalam mengikuti praktik ini. Ini adalah langkah penting dalam membentuk karakter dan spiritualitas mereka."

Dengan semangat kental, siswa-siswi MA Muhammadiyah Curup menjalankan praktik mengkafani bukan hanya sebagai rutinitas, melainkan juga sebagai sarana pembelajaran mendalam tentang nilai-nilai agama dan kemanusiaan. Keaktifan mereka mencerminkan komitmen untuk memahami dan menghormati tata cara pengurusan jenazah sesuai ajaran Islam sebagai bagian integral dari pembentukan karakter Islami.


TERKAIT

Berita LAINNYA