Libur Telah Usai! MAN 2 Kepahiang awali KBM dengan Upacara Bendera

pembelajaran baru semester ganjil 2024/2025 dilaksanakan upacara bendera yang berlangsung kidmat di lapangan MAN 2 Kepahiang dengan peserta seluruh siswa kelas X, XI, XII, pendidik, dan tenaga pendidik, Senin 15/7.

Kepahiang (Humas) – Mengawali masuk tahun pembelajaran baru semester ganjil 2024/2025 dilaksanakan upacara bendera yang berlangsung kidmat di lapangan MAN 2 Kepahiang dengan peserta seluruh siswa kelas X, XI, XII, pendidik, dan tenaga pendidik, Senin 15/7.

Bertindak selaku pembina upacara Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag menyampaikan bahwa tujuan diadakannya upacara adalah untuk mengekspresikan patriotisme dan cinta terhadap negara sebagai bukti kesetiaan. Saat bendera nasional dikibarkan, itu adalah tanda penghargaan terhadap sejarah, budaya, dan identitas nasional.

Beliau menambahkan bahwa orang pintar/cerdas kalau diberi nasihat akan merenung. Sebaliknya orang bodoh kalau diberi nasihat akan marah. “Cita-cita dengan mimpi berbeda. Kalau mimpi merupakan hayalan belaka, sementara cita-cita merupakan perwujudan yang terus bergerak. Gunakan hayalan maka akan terus bergerak,” papar Darwin.

Waka kesiswaan Mulyanto, M.TPd. mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera ini para petugasnya dari anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Para petugasnya yakni Faris memimpin doa, Raden Ignastio sebagai pleton, nanda pemimpin upacara, Merlisa sebagai MC, Vina pembacaan UUD 1945, Sofiah Salsabilah pengucapan janji siswa, Andini Marsya Kirana sebagai dirigen.

“Sebagai pengibar berdera dari pasukan 8 dengan anggotanya. Dari pasukan 8 ini ada yang terpilih sebagai Paskibra Provinsi Bengkulu, dan Paskibra di Kab. Kepahiang. Baik petugas Agustus lalu, maupun Agustus bulan depan,” jelas Yanto.

Diakhir sambutannya, Darwin berharap semoga tahun pembelajaran yang akan dijalani dapat berlangsung tanpa kendala baik siswa maupun pendidik dan tenaga pendidik. Sehingga lebih banyak lagi siswa berprestasi baik akademik maupun nonakademik. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA