Kemenag

Lebaran Yatim, Kemenag BS Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bengkulu Selatan (HUMAS) – Kementerian Agama Republik Indonesia melaksanakan "Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 16 Juli 2024 Pukul 12.00 sd Selesai di Aula HM. Rasjidi Kementerian Agama RI. Kegiatan ini di ikuti secara  serentak via daring (online) di Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kankemenag Kab/Kota, titik lokasi penyaluran bantuan. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS, dan LAZ dalam penyaluran santunan dan bantuan kepada yatim dan difabel. 

Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti dan menggelar acara secara bersamaan di Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (16/07/24).   Kegiatan yang nantinya akan di catatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) diikuti oleh Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi S.Ag., MH, Ketua DWP Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Zaina Irawadi, Kepala Penyelenggara Zawa Elyasamadi, SH, segenap pejabat eselon IV Kantor Kemenag BS, Kepala KUA, Kepala Madrasah, DWP Kemenag BS, Kades Pino Baru, Ketua BPD, ASN Kemenag BS, dan undangan lainnya.

Kegiatan Lebaran Yatim ini juga diiringi dengan Kick Off  Program Pemberdayaan Zakat Zakat Wakaf tahun 2024. Di Kabupaten Bengkulu Selatan Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis dijadikan wilayah Kampung Zakat.

Kepala Kemenag BS menyampaikan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, partisipasi masyarakat dalam berzakat, serta memperkuat kolaborasi dan sinergitas antar lembaga zakat di Indonesia.

”Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim, serta memperkuat peran zakat dalam pembangunan ekonomi dan sosial di Kabupaten Bengkulu Selatan,” ungkap Kakan.

Kepada Desa Pino Baru Luin Putra sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan atas terselenggaranya acara Lebaran Yatim serta didaulatnya Desa Pino Baru sebagai Kampung Zakat pada tahun 2024 ini. 

”Semoga sinergitas dan kolaborasi serta silaturahmi ini selalu terjalin dan Pemerintah Desa Pino Baru siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Kades

Diakhir acara Kakankemenag BS dengan didampingi Ketua DWP Kemenag BS Zaina Irawadi menyampaikan santunan paket sembako kepada para yatim dan difabel. 

Ketua DWP Kemenag BS Zaina Irawadi menyampaikan dan berharap semoga paket bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi dan sedikit membantu kebutuhan para penerimanya. (Necy/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA