Launching Akur dan Kampung Moderasi, Kan Kemenag Seluma Upayakan Masyarakat Bermoderat

Seluma ( Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Launching Kampung Moderasi Beragama sekaligus Sosialisasi AKUR (Ayo Kita Rukun) Kampung Binaan Penyuluh Agama Islam yang bertempat di Balai Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma pada Rabu (26/7). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh organisasi. 

Dijelaskan oleh Ahmat Marhen selaku Kasi Bimas Kemenag Seluma bahwa untuk Kampung moderasi itu sendiri, kabupaten Seluma mempunyai 2 titik yaitu Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan dan Desa Air Petai Kecamatan Sukaraja. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga toleransi antaraliran agama agar selalu hidup berdampingan dengan rukun dan damai. 

Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S. Ag, M. H berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat mampu hidup berdampingan dengan baik sesuai dengan goal utama kegiatan sehingga masyarakat dapat menerapkan sikap toleransi, menghargai, dan saling bahu membahu dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA