Kunjungi Kua Bermani Ilir, Jajaran Polsek Ajak Kolaborasi Pembinaan Generasi Muda

Selasa, 1 oktober 2024, Kepala KUA Kecamatan Bermani Ilir menerima salah satu personil POLSEK Bermani Ilir Bripka Bagariang.

Dalam konteks pembangunan manusia, pembinaan remaja memiliki peran yang strategis. Pertama, karena remaja merupakan individu-individu calon penduduk usia produktif yang pada saatnya kelak akan menjadi subjek atau pelaku pembangunan sehingga harus disiapkan agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Kedua, karena remaja merupakan individu-individu calon pasangan yang akan membangun keluarga dan calon orang tua bagi anak-anak yang dilahirkannya sehingga perlu disiapkan agar memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga. Tugas pembinaan merupakan tugas bersama semua elemen yang ada, khususnya pada tingkat kecamatan, selain orang tua, semua stakeholder yang adapun bertanggung jawab atas masa depan remaja.

Selasa, 1 oktober 2024, Kepala KUA Kecamatan Bermani Ilir menerima salah satu personil POLSEK Bermani Ilir Bripka Bagariang. Selain bersilaturahim, bagariang mengajak jajaran KUA Kecamatan Bermani Ilir terus melakukan sinergi untuk membina para generasi muda yang ada di kecamatan bermani ilir, kata bagariang, melihat apa yang terjadi saat ini, jangan sampai kemajuan zaman membuat anak-anak terjerumus pada hal-hal negative.

 Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan bermani ilir menyambut baik apa yang menjadi harapan jajaran kepolisian dan bertekat bersama jajarannya meningkatkan sinergi dalam pembinaan generasi muda, kita memiliki visi yang sama sekalipun pada aspek yang berbeda, jajaran kua akan selalu meningkatkan pemehaman agama kepada anak muda, sementara jajaran kepolisian akan selalu meningkatkan pembinaan pada bidang ketertibab dan keamanan. Pada initinya jika mereka selalu menegakkan nilai-nilai agama dan kepantasan, maka aspek lain akan mudah di bina, kata kepala kua. Untuk itu kepalam kua mengajak jajarannya selalu meningkatkan pembinaan untuk mewujudkan kecamatan bermani ilir yang taat beragama, sejahtera lahir dan bathin. Tutup kepala kua.


TERKAIT

Berita LAINNYA