KUA Ujan Mas Fasilitasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Basis Perempuan

KUA Ujan Mas Fasilitasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Basis Perempuan

Kepahiang, KUA Ujan Mas (HUMAS) --- Pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2023, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Basis Perempuan Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Aula Kecamatan Ujan Mas. Kegiatan ini langsung diisi oleh Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum tahun 2024 dan dihadiri oleh ibu-ibu majelis Taklim se Kecamatan Ujan Mas.

            Penting sekali untuk para perempuan terlibat dalam pemilihan tahun 2024 ini, dikarenakan jumlah perempuan yang jumlahnya lebih banyak dari laki-laki di Indonesia. Pemilih perempuan memiliki potensi besar yang perlu dimaksimalkan dalam hal untuk menyukseskan Pemilihan Umum 2024 karena jumlahnya yang terhitung sangat banyak. Hal ini juga disebabkan perempuan memiliki cara komunikasi yang baik dalam hal bersosialisasi. Kaum perempuan dinilai lebih efektif dalam menjalankan peran sosialisasi dan berpartisipasi dalam organisasi. Sehingga diharapkan perempuan dapat saling mengajak satu sama lainnya tanpa melihat perbedaan.

            Seluruh panitia penyelenggara pemilihan umum yang hadir berharap perwakilan perempuan yang hadir dalam sosialisasi tersebut dapat membantu Pemerintah dalam melakukan penyebaran informasi tahapan Pemilihan Umum dan mengajak anggotanya atau masyarakat berpartisipasi pada pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. (Nia)


TERKAIT

Berita LAINNYA