KUA Sukaraja Ajarkan Tips Membentuk Keluarga SAMAWA

Seluma (HUmas) - Setiap Insan, Allah sudah menjadikan ia berpasang-pasangan dan setiap pasangan pasti berkeinginan untuk memiliki rumah tangga atau keluarga Yang aman, tentram dan damai dengan kata lain Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah.Hal tersebut disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan fauzi,S.Sos.I, Sudardi,  saat memberikan kutbah nikah kepada pasangan Muhamad Hadi Karisma dengan Andrea Melinda  di Balai Nikah pada Kamis (29/08).

Hamdan  mengatakan keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah adalah merupakan sebuah istilah sekaligus juga sebagai doa yang acap kali diharapkan dan dipanjatkan oleh para muslim dalam membina keluarga atau Rumah Tangganya. Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah tentu bukanlah sekedar semboyan belaka dalam aturan dan ajaran islam.

Hal ini justru sudah menjadi pokok utama dalam sebuah pernikahan, serta sekaligus menggapai nikmat yang Allah berikan bagi mereka yang mampu membina keluarganya menuju Sakinah Mawadah Warahmah,” ujarnya.

Hamdan menjelaskan karakteristik keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah tersebut menjadi keluarga yang penuh dengan cinta, berkah, dan rahmat-Nya. Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan Keluarga yang sakinah Mawaddah Warahmah Tersebut .Ada 5 tips untuk membentuk keluarga SAMAWA,yaitu

Menghabiskan quality time bersama keluarga

Bersabar satu sama lain dan saling memaafkan

Saling menghormati dan memahami tugas-tugas suami dan istri

Saling terbuka dan menciptakan komunikasi yang intens

Bersyukur kepada Allah dan banyak bersyukur

Jika kita mengamalkan 5 tips ini insyalah akan menjadi keluarga yang SAMAWA. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA