KUA Seluma Barat Rutin Laksanakan Jumat Mengaji Sebagai Wadah Belajar Tahsin

Seluma ( Humas) - Di setiap hari Jum'at Pagi seluruh pegawai Kantor Urusan Agama gelar Jum'at mengaji, kegiatan  ini dilakukan digedung Kantor Urusan Agama itu sendiri, kegiatan ini di mulai setelah selesai melaksanakan kerja bakti di sekitar   kantor Urusan agama yaitu sekitar jam 10.00 wib sampai selesai. Kegiatan dilakukan pada setiap Jum'at dengan metode membaca al- qur'an dengan cara bergiliran dan  saling simak antara satu dengan yang lainya, hal  ini agar kita mengetahui dimana kesalahan kita dalam membaca  al- qur'an agar bisa kita saling memperbaiki dimana letak kesalahan dalam membaca al- qur'an tersebut, ermasuk tahsin, tajwid dan makhrojal hurufnya.

Al- Qur'an juga menyatakan tentang anjuran agar kita selalu untuk terus belajar dan mengamalkan     isi kandungan yang terdapat di dalam al- qur'an, sebagaimana dalam sebuah hadist Rasulullah SAW menyubutkan" Khairukum manta'allamal qur'an wa'amalahu" Sebaik- baik kalian adalah yang membaca al- qur'an dan mengamalkannya. Karena  al-dqur'an  itu adalah sebagai kalamullah dan  sebagai petunjuk bagi seorang muslim. 

Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Seluma Barat,  Mahani menyatakan jika kegiatan Jum'at mengaji ini selalu dilakukan, semoga akan terciptanya suasana kedamaian, ketentraman, dan akan tumbuh sifat saling menyanyi antar sesama rekan kerja, dalam hadist Rasulullah SAW mengatakan "Mallayarham la yarham" Artinya "barang siapa tidak menyayangi, maka tidak akan disayangi" jelas Mahani.

Penyuluh Agama Islam Mahani berharap semoga kegiatan Jum'at mengaji ini tetap berjalan dengan seiring berjalannya waktu dan semoga memberikan perubahan pada diri masing- masing pada setiap penyuluh, harapnya. ( Naf/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA