KUA Muara Bangkahulu, Siap Support Mitra Dibangun KUA Muara Bangkahulu, Siap Perkuat Program Lintas Sektoral UINFAS

Support Mitra Dibangun UINFAS Bengkulu, Delegasi KUA Muara Bangkahulu Hadiri FGD dan MoA Lintas Sektoral

Kota Bengkulu (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu siap berkolaborasi memperkuat program kerjasama lintas sektoral, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi terkait Praktek Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Penyuluh Agama Islam (PAI), Aditya Candra Utama,S.Kom.I. mengungkapkan, Instansi Kementerian Agama hingga tingkat KUA Kecamatan tentu sangat mensupport dan mendo'akan setiap kebijakan positif yang diselenggarakan oleh UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu.

"Semua kebijakan positif yang bermanfaat dan berdedikasi tinggi bagi kemaslahatan Mahasiswa dan Mahasiswi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu khususnya di Fakultas Syari'ah sangat kita support dan kita do'akan agar berjalan lancar dan sukses serta berguna bagi regenerasi adik-adik Mahasiswa atau Mahasiswi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu ini yang akan diupayakan MoA PKL atau Magangnya di berbagai Instansi mitra kerjasama UIN FAS Bengkulu ini,'' Ungkap Aditya.

Kegiatan ini dikemas dengan Forum Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan oleh Universitas  di Aula Lantai III Gedung Laboratorium Fakultas Syari'ah ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. KH. Khairudin Wahid,M.Ag. dan dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Syari'ah UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Suwarjin,S.Ag.,MA.

 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Prof. Dr. KH. Khairudin Wahid,M.Ag yang mewakili Rektor UINFAS Bengkulu ini mengatakan, Institusi Kampus pada kesempatan ini memang mengundang dan menghadirkan semua lintas sektoral khususnya mitra yang telah lama dibangun oleh UINFAS Bengkulu dengan lembaga-lembaga pemerintah mitra lintas sektoral dalam rangka untuk penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

 

"Semoga MoA dan FGD yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat dan meningkatkan kerjasama dengan lintas sektoral sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal ini UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu dalam bentuk pelaksanaan Magang atau Praktek Kerja Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini,'' Ungkap Wakil Rektor I UINFAS dengan penuh optimis dan semangatnya ini didepan forum hadirin yang hadir, Rabu (31/7/2024).

Untuk diketahui publik, FDG dan MoA yang diselenggarakan oleh UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu dihadiri semua unsur lintas sektoral yang terdapat di Provinsi Bengkulu diantaranya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bengkulu, Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu, Pengadilan Negeri (PN) Kota Bengkulu, Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN), Kepala Kantor Perwakilan DPD RI di Provinsi Bengkulu, Biro Hukum Pemerintah Provinsi Bengkulu. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

 

Penulis : Aditya


TERKAIT

Berita LAINNYA