KUA Lubuk Sandi Lakukan Koordinasi Dengan Camat

Seluma (Humas).-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sandi H. D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I bersama PPPK Penghulu M. Ardiansyah, S.Ag dan Penyuluh Agama Islam Eka R. Purbenazir, M.H melakukan Koordinasi  dengan Camat di ruang kerjanya (24/11).

Pertemuan ini dilakukan terkait rencana Kegiatan Keagamaan seperti Majelis Ta’lim, Pengajian Bulanan sampai dengan pembentukan BKMT Tingkat kecamatan Lubuk Sandi, dan kegiatan keagamaan lainnya.


Pengajian bulanan direncanakan akan digilir setiap Desa setiap bulannya yang terdiri dari 14 Desa. Diantaranya Desa Tumbu’an, Desa Rena Panjang, Desa Sakaian, Desa Gunung agung, Desa Tanjung Kuwaw, Desa Napal Jungur, Desa Dusun Besar, Desa Arang Sapat, Desa Cawang, Desa Lubuk Terentang, Desa Talang Kebun, Desa Talang Giring, Desa Capo Ulu dan Desa Capo Ilir.  
 

Kepala KUA Lubuk sandi  Hamdan,  menuturkan bahwa tujuan diadakannya  kegiatan ini adalah sebagai wadah memperluas wawasan keIslaman dan ajang silaturrahmi antar semua Warga Lubuk Sandi.

"Kegiatan ini diadakan agar supaya terjalin silaturrahmi dengan baik antar kita pemerintah dan masyarakat Lubuk Sandi pada umumnya, selain ceramah kan bisa juga diskusi tentang permasalahan yang ada di Lubuk Sandi ini,"urai Hamdan.

Sementara itu Takdir Mansyah selaku Camat Lubuk Sandi merespon dan mensupport acara ini dengan baik. Ia juga berencana akan menghadirkan perwakilan para kepala Desa beserta jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat dan lainnya.

"Sangat bagus acara ini diadakan karena bisa menjadi ajang silaturrahmi dan diskusi antara pemerintah dan masyarakat yang akan kita undang nantinya," ucap Takdir.

Upaya meningkatkan pelayanan kepada umat, maka pertemuan rapat koordinasi ini merupakan penguatan lembaga selaku pelayanan umat agar pelaksanaan Kegiatan keagamaan semakin sempurna. (Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA