KUA Lubuk Sandi Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Badan Kemakmuran Masjid (BKM)

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sandi, H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I memimpin rapat persiapan pelantikan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di KUA Lubuk Sandi pada Senin (11/12). Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Nomor 57 Tahun 2023 tentang Susunan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Kecamatan lubuk Sandi Periode 2023 – 2027.
Rencananaya Pelantikan diagendakan pada Selasa 12 desember 2023 di Masjid Al- Ikhlas Kecamatan Periukan dan digabung 4 kecamatan sekaligus (Sukaraja, Periukan, Lubuk Sandi dan Seluma Barat). Rapat persiapan dihadiri seluruh pegawai ASN dan PAI Non PNS KUA Lubuk Sandi. 
BKM merupakan lembaga resmi yang dibentuk Kementerian Agama untuk meningkatkan peran dan fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan sarana pembinaan umat Islam.Untuk tingkat BKM di Kecamatan Lubuk Sandi dipimpin Ka. KUA Kecamatan Lubuk Sandi , H. D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I.
BKM di setiap Masjid di Kecamatan Lubuk Sandi itu menurut Hamdan Fauzi, nantinya akan melibatkan pegawai KUA yang terdiri dari Penyuluh, akademisi, tokoh masyarakat mencakup tokoh agama dan tokoh adat yang ada, bahkan ada yang diambil dari unsur kepemudaan dan remaja Masjid.
Hamdan minta kepada semua nama-nama yang tersebut di SK (pengurus BKM) hadir dalam pelantikan besok, melalui BKM inilah kita bisa menata masjid. Dari menata masjid setidaknya kita berkontribusi untuk menata Indonesia, wabilkhusus wilayah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sandi.(Eka/ ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA