KUA Kecamatan Sukaraja Menghadiri Safari Dakwah Di Desa Jenggalu

Seluma (Humas) - Wakaf 1 Juta Quran adalah sebuah gerakan bersama yang dipelopori Sygma Foundation bekerjasama dengan Syaamil Quran dengan tujuan untuk membumikan Al-Quran secara merata dengan tagline “Agar Indonesia tidak ada lagi yang Buta Al Quran”.

Gerakan Wakaf  1juta Alquran di hadiri oleh KUA Kecamatan Sukaraja yang diwakili oleh  Penyuluh Agama Islam Badoar Batu Bara,Camat Sukaraja,Drs. Jumaidi eks Kasi Bimas Kemenag Kabupaten Seluma,Kades Jenggalu serta perangkatnya ,Imam –Imam Masjid dan tokoh-tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Jenggalu. Safari Dakwah ini diisi oleh Ustadz Zacky Mirza dari Jakarta ,dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat di Desa Jenggalu untuk ikut mensukseskan gerakan wakaf 1 juta Al-quran.

Ustadz Zacky Mirza mengatakan gerakan diprakarsai oleh semua komponen Keluarga Syaamil dan bekerja sama dengan semua lembaga maupun individu yang peduli dengan Syiar Agama khususnya Al-Quran di bumi Nusantara. Dengan harapan agar kita dan semua lapisan masyarakat siap membantu sesama umat Islam untuk menyediakan Al-Quran bagi mereka yang membutuhkan, hal ini dilakukan atas dasar masih banyaknya umat Islam di sekitar kita sampai ke daerah terpencil yang belum memiliki mushaf Quran yang layak sebagai salah satu pedoman sehari – hari. Selain itu juga program yang bertujuan untuk membantu pesantren, sekolah ataupun kelompok pengajian yang ingin mencetak para hafidz Quran tetapi tidak memiliki Quran yang baik.

Badoar Batu Bara mengatakan safari dakwah yang dilaksanakan pada Minggu (4/8) ini sangat bagus dan banyak manfaatnya bagi kita semua ,apalagi berwakaf al-quran bisa mendapatkan pahala dan sangat berguna untuk orang yang membutuhkannya . Sebagai umat Muslim, kita tentu saja sangat menyadari betapa pentingnya Al Quran dalam kehidupan kita. Dengan melakukan wakaf Al Quran, kita dapat berkontribusi secara langsung dalam mempertahankan warisan ilahi untuk kemanusiaan. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA