KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Ikuti Zoom Meeting Gerak Penghulu Sejuta Catin Siap Cega Stunting

Seluma (Humas)-- Bertempat diruang kerja Kepala KUA SAM Ikuti Zoom Meeting Gerak Penghulu Sejuta Catin Siap Cega Stunting hari ini Selasa, (24/09) dalam kegiatan tersebut Kepala KUA SAM mengikuti segala rangkaian materi dengan cermat, acara Zoom meeting yang bertajuk “Gerak Penghulu Sejuta Catin Siap Cegah Stunting"

Dalam kegiatan  tersebut Kepala KUA SAM Salihin M,M.Ag Menyampaikan bahwasanya  Kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran para penghulu dalam pencegahan stunting yang diikuti oleh Ketua Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) kemudian  beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan zoom ini bertujuan mendukung gerakan pencegahan stunting melalui peran penghulu dalam memberikan edukasi kepada calon pengantin (catin). Inisiatif ini merupakan bagian dari program nasional untuk menurunkan angka stunting dengan mempersiapkan calon pengantin agar memahami pentingnya gizi dan kesehatan dalam perencanaan keluarga.

Lanjut Kepala KUA SAM Salihin M,M.Ag juga menyampaikan dalam materi zoom  meeting yang beliau ikuti tersebut menekankan pentingnya peran penghulu tidak hanya dalam menjalankan tugas pernikahan, tetapi juga sebagai agen perubahan yang mampuh memberikan edukasi kepada masyarakat. "Sebagai Kepala KUA/Penghulu, kita memiliki tanggung jawab moral dan sosial untuk memastikan generasi penerus lahir dalam kondisi yang sehat. Melalui edukasi yang tepat kepada para calon pengantin, kita dapat berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di wilayah kerja, terutama  wilayah kecamatan Semidang Alas maras". Ujarnya.

Kepala KUA SAM Salihin M,M.Ag mengatakan bahwa beliau merasa sangat senang mengikuti acara yang penting ini, dan berharap langkah ini bisa memberikan dampak nyata dalam menekan angka stunting di wilayah kerjanya di Kecamatan Semidang Alas Maras. Dan juga beliau berharap semoga program ini dapat berjalan efektif dan membawa perubahan nyata di masyarakat. (Naf/Melki)


TERKAIT

Berita LAINNYA