KUA Kecamatan Seluma Utara : Pegawai PPPK Penghulu Mengikuti BIMTEK Kepenghuluan

Seluma (Humas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada mengadakan Bimbingan Teknis Penghulu PPPK pada tanggal 17-19 September 2024, adapun penghulu yang mengikuti acara tersebut berjumlah 24 orang yang berasal dari KUA yang tersebar di 9 kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala kanwil kementerian agama provinsi Bengkulu yaitu, Dr, Muhammad Abdu, S.Pd.I, MM sekaligus membuka acara.

Pada kesempatan itu kakanwil Kemenag provinsi Bengkulu menyampaikan kepada penghulu PPPK yang hadir untuk menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, karena penghulu merupakan ujung tombak kementerian agama yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Adapun tujuan dilaksanakannya bimtek tersebut agar para penghulu yang ada segera mendapatkan sertifikat atau surat izin agar bisa meliput nikah di wilayah KUA nya masing-masing, karena sebelum ada surat izin atau sertifikat tersebut maka penghulu yang ada hanya sebatas boleh mendampingi kepala KUA dalam peliputan nikah.(Naf/Mdt)


TERKAIT

Berita LAINNYA