KUA Kecamatan Kepahiang Ajak Puskesmas dan DP3AP2KB Turun Tangan dalam BIMWIN

KUA Kecamatan Kepahiang Ajak Puskesmas dan DP3AP2KB Turun Langsung dalam BIMWIN

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama Kecamatan Kepahiang kembali hadir dalam kegiatan Mini lokakarya pencegahan serta penanganan stunting tingkat kecamatan di ruang kerja camat Kecamatan Kepahiang, Jumat (27/09/20242024).

Kegiatan ini diadakan Pemerintah Kecamatan Kepahiang guna membahas hasil rencana kerja detail dan spesifik secara periodik agar dapat mendukung pelaksanaan percepatan stunting di tingkat kecamatan. Percepatan penurunan Stunting ini dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Kepahiang, Herman Zamzari S.PKP, MP, yang menyampaikan pentingnya perhatian khusus dari semua pihak, termasuk masyarakat, pemerintah Desa, instansi kesehatan, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Masyarakat seperti KPM, kader posyandu, dan bidan desa, diharapkan dapat mengusulkan langkah-langkah yang benar-benar berdampak dalam upaya pencegahan serta penanganan stunting,” jelas Herman.

Selanjutnya, Kepala KUA Kecamatan Kepahiang, Zulvi Nuryadin, S.Sos.I.,M.H,menyatakan bahwa KUA siap mendukung dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam percepatan penurunan Stunting

“Setiap Senin kami selalu mengadakan Bimbingan Perkawinan (Binwin) kepada calon pengantin yang akan menikah,” ujar Zulvi.

Pada kesempatan tersebut pula, Kepala KUA Kecamatan Kepahiang juga mengajak  kepada tim dari Puskesmas ataupun DP3AP2KB untuk secara langsung memberikan materi tentang Stunting kepada para pasangan pengantin yang akan menikah. Kegiatan ini dihadiri oleh DP3AP2KB, Puskesmas Kec. Kepahiang, Puskesmas Kec. Keloba, KUA Kepahing, lurah dan kepala desa. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA