KUA Kecamatan Curup Timur Laksanakan Pendampingan Kalibrasi Arah Kiblat

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Curup Timur melaksanakan pendampingan Kalibrasi arah kiblat yang dilaksanakan team Kementerian Agama Rejang Lebong melalui Bidang Bimbingan Masyarakat Islam ( BIMAS ) Islam yang langsung dipimpin oleh Kepala Bimas Islam Kemenag Rejang Lebong Bpk Drs. H. Akhmad Hafizuddin , M.HI beserta staf pada Rabu 04 September 2024 .

Kalibrasi arah kiblat yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Curup Timur tersebut dilaksanakan pada beberapa masjid yaitu masjid Nurul Hidayah Desa Air Meles Bawah dan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan karang anyar yang selanjutnya akan diagendakan pada masjid - masjid lainnya diwilayah Kecamatan CurupTimur maupun pada Kecamatan lainnya.

H. Hafizuddin menyampaikan,"Kalibrasi arah kiblat dilaksanakan Dalam rangka Memastikan akurasi arah kiblat masjid agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan tepat dan mendukung kesempurnaan ibadah umat Islam", Ujarnya.

Kepada Reli Kusmanto ( Kontributor berita KUA) Arrifai yang pada waktu tu diamanatkan oleh kepala KUA Kecamatan Curup Timur untuk mendampingi serta menyaksikan pelaksanaan kalibrasi arah kiblat tersebut menjelaskan  bahwa setelah melaksanakan kalibrasi arah kiblat para pengurus Masjid dan perangkat Agama setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada BIMAS Islam dan KUA yang telah memastikan pengakurasian arah kiblat dimasjid mereka dan mereka berharap setelah dinyatakan pas posisi arah kiblat tersebut dapat menambah kekhusyukan para jamaah dalam melaksanakan ibadah sholat .

Sementara itu Hafizano,S.Ag , MH Selaku kepala KUA Kecamatan Curup Timur memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan arah kiblat yang ada dimasjid, seandainya masih ragu maka silahkan berkoordinasi ke KUA yang selanjutnya akan didatangkan team kalibrasi arah kiblat untuk memastikan keakuratannya.(reli)


TERKAIT

Berita LAINNYA