KUA Kecamatan Air Periukan Ikuti Zoom Meeting  Tentang Cegah Stunting

Seluma (Humas)-- Tepat Hari ini bertempat diruang tunggu Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Ikuti Zoom Meeting WORKSHOP GERAK PENGHULU - ANGKATAN V Gerak Penghulu Sejuta Catin Siap Cegah Stunting, pada kegiatan tersebut Kepala KUA kecamatan Air Periukan mengikuti rangkaian materi dari awal hingga akhir dengan detail, Selasa 24/09/2024

Acara Zoom meeting Sejuta Pengantin Siap cegah Stunting ini di gelar oleh UPT Balai Diklat KKB Banyumas yang di mulai pukul 07:30 WIB sampai dengan selesai yang bertujuan untuk Peningkatan Kapasitas & Literasi Penghulu dalam Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

Dengan adanya kegiatan Zoom ini Kepala KUA kecamatan Air Periukan berpendapat bahwa Pernikahan yang sukses membutuhkan jatuh cinta berkali-kali, selalu dengan orang yang sama, "Gerak Penghulu Sejuta Pengantin yang Siap Cegah Stunting adalah cita cita pernikahan Sukses, maka dari itu antusias penghulu nantinya akan mengandeng Bidan Puskesmas Kecamatan Air Periukan dalam kegiatan rutin bulanan yaitu cuscatin demi terlaksananya gerak Penghulu " Sejuta Pengantin Siap cegah Stunting", jelas Harun.

Kegiatan ini di ikuti oleh Ketua Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) dan seluruh Penghulu, dan Inti dari Materi acara zoom meeting ini yaitu melalui para calon pengantin, kita dapat berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di wilayah kerja, terutama wilayah kecamatan Air Periukan, Harun juga menuturkan bahwasanya tugas seorang penghulu tidak hanya melakukan pelayanan pencatatan dan pengesahan akad nikah semata, namun lebih dari itu para penghulu berada di garis depan dalam membina dan memberikan bimbingan kepada masyarakat, sehingga rumah tangganya nanti diharapkan berlandaskan iman dan keyakinan yang kokoh, menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah”.

Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Juga mengungkapkan dengan kegiatan zoom ini mari bersama kita wujudkan masa depan yang lebih sehat dan cerah untuk anak-anak bangsa. Harun juga berharap melalui edukasi dan pelayanan kesehatan yang tepat yang telah di jelaskan pada zoom Sejuta Catin Siap Cegah Stunting ini, angka stunting dapat ditekan, dan generasi masa depan dapat tumbuh lebih sehat dan cerdas. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA