Kua BI Ajak Pasangan Pengantin Jadi Pelopor Kebaikan Dimasyarakat

Kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH saat memberikan arahan serta pembinaan kepada pasangan calon pengantin

Kepahiang, (HUMAS) --- Pernikahan selain sebagai satu satu nya cara mengesahkan pasangan suami istri, juga merupakan bagian dari cara penyempurnaan ibadah. Bahkan dalam hadist Rasulullah SAW dikatakan ketika anak Adam menikah itu berarti ia sudah melaksanakan sebagian dari ajaran agama, maka penyempurnaan sebagian dari ajaran agama tersebut dilakukan dengan melaksanakan kewajiban masing-masing dalam rumah tangga serta meningkatkan taqwa kepada Allah. Setelah menikah pasangan manusia akan hidup selain sebagai pasangan suami istri, juga merupakan bagian masyarakat yang juga harus mengabdikan diri dengan melakukan kebaikan terhadap masyarakat dimanapun mereka tinggal. Demikian materi yang disampaikan Kepala KUA kecamatan Bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH saat memberikan arahan serta pembinaan kepada pasangan calon pengantin di KUA kecamatan Bermani ilir Selasa 3 September 2024 kemaren.

Lebih lanjut kepala KUA menyampaikan bahwa tidak ada kebahagiaan yang sesungguhnya selain pasangan keluarga selalu menjadi pasangan yang terbaik, melaksanakan kewajiban masing-masing, mentaati perintah agama, serta menjadi bagian masyarakat yang terbaik. Ketika berada dimasyarakat maka jadilah pelopor dalam kebaikan, mulai dari keluarga, serta masyarakat. Sebab negara yang kuat berawal dari keluarga yang hebat, menjadi bagian masyarakat yang dapat menjadi teladan, jika ini dapat dilakukan maka akan dapat menjadi bagian masyarakat yang dapat membangun negara yang kuat dengan tetap melakukan hal hal yang positif. Selain itu kepala KUA juga berpesan agar pasangan pengantin jangan melupakan ketaatan kepada sang khalik. Sebab kata kepala KUA pada hakikatnya manusia diciptakan untuk selalu mengabdikan diri kepada Allah dengan cara cara yang sudah diatur oleh agama.


TERKAIT

Berita LAINNYA