Kolaborasi Bersama Puskemas Bintuhan, MIN 1 Kaur Sukseskan BIAS Melalui Vaksinasi Campak

HUMAS (KAUR) -  Tim Puskesmas Bintuhan sambangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kaur untuk melakukan suntik vaksinasi campak bagi siswa kelas 1 dan 2  serta suntik HVB untuk mencegah kanker servik pada anak kelas 5 MIN 1 kaur, Rabu (22/11/23).

 Kegiatan vaksinasi ini merupakan program Bulan Imuniasi Anak Sekolah (BIAS) yang bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap beberapa penyakit tertentu yang bisa diperoleh saat imunitas anak menurun. Program BIAS ini merupakan program tahunan pemerintah yang berjalan dua kali seminggu yaitu di bulan Agustus dan November.

Kepala MIN 1 Kaur, Jamila, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih karena tim puskesmas Bintuhan selalu melakukan vaksinasi kepada siswa didik MIN 1 Kaur ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas kita untu mendukung program vaksinasi bagi anak-anak.

“Kolaborasi yang erat antara MIN 1 Kaur dan Puskesmas Bintuhan telah menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang bertujuan untuk memberikan vaksin campak kepada siswa. Kerjasama ini menjelaskan sinergi antara sektor pendidikan dan layanan kesehatan dalam menjaga kesehatan anak-anak” ucap Jamila.

Pihak Puskesmas Bintuhan juga aktif dalam memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya imunisasi. Semoga langkah seperti ini dapat memberikan inspirasi bagi lembaga pendidikan dan layanan kesehatan lainnya untuk bekerja sama dalam mendukung kesehatan masyarakat. (Aji/Endang)


TERKAIT

Berita LAINNYA