KKN UNIB Adakan Sosisalisasi HIV/AIDS di MAN  1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Bengkulu Periode 102 Kelompok 40 Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Kota Arga Makmur mengadakan sosialisasi HIV kepada siswa-siswi  MAN 1 Bengkulu Utara pada Selasa (23/7/2024). Sosialisasi yang diadakan di ruang aula SBSN MAN 1 BU ini dimulai sejak pukul 10.00 – 11.45 WIB dan diikuti secara tertib dan antusias oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII.

Sosialisasi juga dihadiri  oleh Kepala Madrasah Jemi Sundaya, S.Pd., M.Pd., Wakil Kepala Bidang Kesiswaan M. Hariyanto, M.TPd., Wakil Kepala Bidang Humas Apriani, S.Pd., dan Guru BK Oktarina Eka Pravitri, S.Pd., Sosialisasi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan sambutan koordinator KKN kelompok 40 M. Nurhidayat. Nurhidayat menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja (Proker) kelompok dalam pelaksanaan KKN periode 102 ini.

Dalam sambutannya kepala Madrasah Jemi Sundaya menyambut baik kegiatan sosialisasi  ini “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas diadakannya sosialisasi ini. Harapan kami semoga dengan sosialisasi ini para siswa MAN 1 BU memperoleh wawasan tentang bahaya dan pencegahan HIV/Aids”.

Hadir sebagai pembicara dalam kesempatan ini Duta HIV/AIDS Propinsi Bengkulu 2022 Farhani Ilham Hidayatullah. Dalam uraian materinya Ilham menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya sosialisasi khusus pelajar ini adalah untuk mengedukasi  remaja seputar HIV/AIDS sehingga para remaja memperoleh wawasan tentang pola hidup yang sehat, cerdas tidak buta arah, juga mengetahui bahaya dan tata cara mencegah penularan virus HIV/AIDS.

“Meski materi yang disampaikan hanya sebagian kecil namun mudah-mudahan dapat mengedukasi serta dijadikan modal untuk mengetahui  tentang HIV/AIDS sehubungan dengan bahaya dan pencegahannya terutama di kalangan pelajar khususnya pelajar di MAN 1 Bengkulu Utara, tutup Farhani Ilham Hidayatullah sebagai pemateri.( Apriani/Yn)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA