Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Lakukan Supervisi Pembelajaran

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Lakukan Supervisi Pembelajaran

Kota Bengkulu (humas) 23/10-Senin 23 Oktober 2023, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan Supervisi Pembelajaran kepada Guru ASN. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan kemampuan tenaga pendidik. 

Kegiatan supervisi pembelajaran oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Dr. Eryanti, M.Pd. dilaksanakan di Kelas IX A. Adapun guru yang di Supervisi adalah guru Bidang Studi Seni Budaya, Bapak Gusrizal. Dalam kegiatan supervisi ini, Dr. Eryanti, M.Pd. duduk bersama peserta didik dan mengamati secara langsung proses pembelajaran yang dilaksanakan di dalam kelas, kemudian memberikan penilaian dan catatan kepada tenaga pendidik yang di supervisi tersebut.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Dr. Eryanti, M.Pd. menyampaikan jika supervisi ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada guru agar terus meningkatkan kualitas pembelajarannya. Supervisi dilakukan dengan cara mengamati proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas. Kepala madrasah juga memberikan masukan dan saran kepada guru yang di supervisi tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan apakah pembelajaran yang dilakukan oleh guru ini sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan apa tidak. (Weliya/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA