Kepala MTsN 1 Seluma Lantik Pengurus OSIM Periode 2023-2024

Seluma (Humas)- Pasca ditetapkan sebagai pemenang Pemilu Langsung Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTsN 1 Seluma periode 2023-2024 pada 21 Sepetember lalu, selanjutnya pasangan Clara dan Izha dilantik oleh Kepala Madrasah Senin, (16/10/2023). Bertempat di lapangan madrasah, upacara pelantikan digelar sejak pukul 08.00 wib dan diikuti oleh seluruh siswa MTsN 1 Seluma. Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah tentang susunan pengurus OSIM MTsN 1 Seluma periode 2023-2024, acara berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Proses pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera OSIM dari pengurus sebelumnya kepada pengurus OSIM terpilih sebagai tanda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan/organisasi. Selanjutnya sebanyak 55 orang pengurus OSIM mengucapkan janji dan dilantik oleh Kepala Madrasah.

Kepala MTsN 1 Seluma Isrul Aswanto, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik. Isrul berpesan agar seluruh pengurus dapat bekerja secara kompak atau bekerja secara tim. Tidak kalah pentingnya juga Isrul menekankan kepada seluruh pengurus untuk menjadi pelopor penegakan tata tertib sekolah dan menjadi pelopor kebaikan serta dapat menjaga nama baik almamater MTsN 1 Seluma.

“Selamat bekerja kepada seluruh pengurus OSIM terpilih. Jadikan OSIM sebagai wadah untuk belajar berorganisasi dan menuangkan ide-ide kreatif kalian. Jangan jadikan momentum pelantikan ini hanya seremonial belaka. Harapannya OSIM ke depan benar-benar bisa mewadahi semua organisasi, minat, bakat dan kegiatan yang ada di MTsN 1 Seluma. OSIM adalah sebagai wadah bagi kalian semua sebagai sarana belajar dalam berorganisasi. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini bagi kalian untuk belajar dan bekerja.” Ujar Isrul.

Sementara itu, Pembina OSIM MTsN 1 Seluma Hitamin, S.Pd.I., menyampaikan bahwa antusias siswa yang ingin menjadi pengurus OSIM tahun ini sangatlah tinggi. Pihaknya bersama tim formaturpun menggelar seleksi bagi siswa/siswi yang sudah mengisi formulir pendaftaran. Sebelumnya mereka yang ditetapkan sebagai pengurus OSIM telah melalui serangkaian tes wawancara dan menandatangani pakta integritas dan komitmen. Harapannya kedepan pengurus OSIM yang telah dilantik ini dapat bekerja dengan baik.

“Alhamdulillah semua tahapan suksesi kepemimpinan OSIM tahun ini berjalan lancar. Mulai dari pemilihan langsung hingga pelantikan hari ini. Kedepan harapannya Ketua terpilih dan seluruh pengurus dapat segera menyusun program kerja untuk setahun ke depan. Mari belajar mengelola organisasi secara profesional”. Ungkap Hitamin. (Eka/HW)


TERKAIT

Berita LAINNYA