Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Hadiri Rakor Evaluasi Program Kerja Madrasah

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu hadiri kegiatan pembinaan bersama Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag RI dan evaluasi program kerja Triwulan I tahun anggaran 2024, yang diselenggarakan di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu, Jl. Pariwisata No. 13 Pantai Panjang, Ratu Agung, Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Selasa 02 s.d Rabu 03 April 2024.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Program Kerja Madarsah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia Dr.H.M.Sidik Sisdiyanto,M.Pd dan yang mewakili Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bapak Kabid Pendidikan Madrasah DR.H.Hamdani, M.Pd. 

Dalam Sambutan nya Dr.H.M.Sidik Sisdiyanto,M.Pd berpesan kepada seluruh kepala madrasah yang hadir untuk tidak “bermental kepiting”. Mental kepiting ini diartikan sebagai mental yang tidak ingin melihat orang lain maju,dan selalu engan keluar dari zona nyaman.

“Jangan bermental kepiting yang jika ada temannya yang akan keluar dari baskom maka dia akan menariknya hingga tak satupun kepiting yang dapat keluar, bangun jiwa teamwork, tim yang solid untuk memajukan madrasah, bangun jaringan ditengah masyarakat,cari dukungan sebanyak-banyaknya, bukan hanya dukungan finansial namun juga dukungan dari tokoh masyarakat,hal ini sangat penting yang akan menjadikan madrasah lebih cepat berkembang” pesan Direktur KSKK.

Selain itu Dr.H.Sidik juga mengajak seluruh kepala madrasah mulai dari tingkat Madrasah Iptidaiyah (MI) hingga Madarsah Aliyah (MA) untuk dapat melihat perkembangan madrasah yang lebih maju agar dapat mengembangkan madrasahnya menjadi lebih baik lagi.

“Kami sebagai perwakilan Lembaga pemerintah yang diundang dalam kegiatan ini akan terus mengembangkan program- program  kerja agar madrasah menjadi lebih baik lagi,” harap Diniah. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA