Kepala MIN 2 Rejang Lebong Pastikan Pengisian Rapor Digital Berjalan Optimal

Rejang Lebong (HUMAS) ----- Dalam rangka memastikan proses pengisian rapor berbasis digital melalui aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM) berjalan lancar, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Rejang Lebong melakukan koordinasi intensif dengan operator madrasah. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan server RDM tetap stabil saat guru mengisi rapor, baik di rumah maupun di madrasah.(14/12/24)

Kepala MIN 2 Rejang Lebong, Bapak Eko Susilo, M.Pd, menyampaikan pentingnya kesiapan sistem dalam mendukung kelancaran kegiatan akademik. “Kita ingin memastikan bahwa para guru tidak mengalami kendala teknis dalam mengisi rapor. Oleh karena itu, koordinasi dengan operator menjadi langkah strategis agar server RDM berjalan optimal,” ujar beliau.

Dalam koordinasi tersebut, operator madrasah memastikan server RDM selalu dalam kondisi prima. Upaya pemantauan dilakukan secara berkala, termasuk pengecekan koneksi internet, kestabilan server, serta memastikan semua akun guru dapat diakses dengan baik.

“Kami telah melakukan simulasi pengisian rapor dan memastikan server berjalan dengan lancar. Jika ada kendala, kami siap memberikan dukungan teknis baik secara langsung maupun jarak jauh kepada para guru,” jelas Aji Prayetno, M.Pd, C.ITAP, C.DMS selaku operator MIN 2 Rejang Lebong.

Para guru MIN 2 Rejang Lebong pun menyambut baik upaya ini. Dengan adanya dukungan teknis dari pihak madrasah, mereka merasa lebih terbantu dan percaya diri dalam menyelesaikan pengisian rapor RDM sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Langkah koordinasi ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam menghadapi tantangan teknis yang mungkin muncul, sehingga proses penilaian dan pengisian rapor dapat berjalan dengan baik dan tanpa hambatan. Kepala MIN 2 Rejang Lebong juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan berbasis digital di madrasah guna mendukung transformasi pendidikan yang lebih modern dan efisien.(aji)


TERKAIT

Berita LAINNYA