Kepala KUA Sukaraja Sosialisasi Pemilu Bersih Dan Transparan

Seluma (Humas) - Pemilu merupakan pemilihan umum yang menjadi proses demokrasi untuk memilih wakil rakyat atau pejabat pemerintahan yang secara langsung dipilih oleh rakyat dan pemilu juga merupakan mekanisme penting dalam sistem demokrasi modern yang nantinya rakyat akan berpartisipasi dalam menentukan pemimpin dan kebijakan pemerintah.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi S. Sos. I sebagai pengisi ceramah dalam Pengajian Permata yang bertempat di Masjid Al-Muhajirin Desa Padang Pelawi. H. D. Hamdan Fauzi S. Sos. I,  mengatakan dalam ceramahnya bahwa dalam proses pemilu yang merupakan ajang dari demokratisasi para calon pemimpin yang nantinya akan menjadi wakil rakyat haruslah melaksanakan pemilu dengan bersih dan dengan transparansi penuh, sehingga nantinya calon pemilih dapat memilih dengan cermat dan teliti agar kedepannya dapat menjadi penampung aspirasi rakyat yang jujur,adil dan amanah.  Hal ini disampaikan pada Jumat (27/9)

Transparansi dalam pemilu harus dijunjung tinggi  supaya tidak menimbulkan prasangka yang kurang baik dari kalangan masyarakat itu sendiri, juga diharapkan para calon dalam proses pemilu nantinya tidak menggunakan cara yang kotor, sehingga kecurangan dalam rangkaian proses demokrasi dapat terhindarkan, Yang dimana kecurangan tersebut akan menimbulkan kegaduhan dan ketidakharmonisan para calon pemilih dalam menentukan calon pemimpinnya. (Eka/lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA