Kepala KUA Sukaraja: “ Rumah Tangga Harus Sesuai Dengan Ajaran Agama.”

Seluma (Humas) – Pernikahan adalah awal dari perjuangan mengarungi bahtera kehidupan.Dihadapan terbentang samudera yang luas dan dalam,diterpa teriknya panas matahari,ombak dan badai yang menerpa,dan semua itu tak kan pernah bisa dihadapidengan benat kecuali bagi mereka yang konsisten terhadap akidah dan syariat Allah SWT, Ungkap Hamdan mengawali Khutbah Nikahnya.

Hamdan Fauzi selaku Kepala KUA Kecamatan Sukaraja  Sekaligus Penghulu Yang Memandu jalannya pernikahan warga di Desa Cahaya Negeri pada hari ini Minggu (22/09). Dikarenakan pelaksanaan pernikahan ini beretepatan dengan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW (Maulid ) maka beliau mengambil tema  Rasulullah SAW  dalam membina rumah tangga.

“Rasululullah Saw adalah suri tauladan bagi kita ,termasuk bagi kedua pasangan baru ini yang baru akan memulai kehidupan berumah tangga mendambakan rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Seperti  rumah tangga Rasulullah SAW,Baiti Jannati (rumahku syurgaku), rumah tangga dambaan yang di bangun diatas pondasi akidah dan syariat Islam. “ Ujar Hamdan.

Rumah Tangga seperti ini harus di mulai dengan proses yang sesuai islam,ikhtiar menjemput pasangan sesuai syariat (ta’aruf – khitbah- nikah),akad nikah yang sah termasuk resepsi pernikahan yang bersih dari berbagai kemaksiatan yang mendatangkan murka  Allah SWT.Dan tidak ada teladan pernikahan yang lebih baik daripada pernikahan yang di contohkan Rasulullah SAW. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA