Kepala KUA Singaran Pati Ikuti Koordinasi dan Evaluasi Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Tahun 2023

Kepala KUA Singaran Pati Ikuti Koordinasi dan Evaluasi Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Tahun 2023

 

kota Bengkulu (Humas)-Bertempat di Aula Kantor DP3AP2KB Kota Bengkulu, Kamis 21 Desember 2023 pukul 08.00 WIB, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Marlius Putra, S.Ag, M.H.I. telah mengikuti kegiatan Koordinasi Dan Evaluasi Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Tahun 2023.

Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Kepala Kecamatan, Kepala Puskesmas dan Penyuluh KB se-Kota Bengkulu, dan di buka oleh Kepala Dinas DP3AP2KB yang diwakili oleh Sekretaris,  Yusdewita, SE, M.Si. yang dalam arahannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang telah dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan suatu program serta dapat menarik kesimpulan seberapa besar kendala dan masalah yang dihadapi dan kesimpulannya. Bahwa monitoring dan evaluasi tersebut memiliki kendala ketersediaan sarana dan prasarana baik berupa alat dan peralatan yang membantu proses kegiatan maupun berupa tenaga.

Pemerintah Kota Bengkulu telah mencanangkan Program Zero Stunting atau Bebas Stunting di Kota Bengkulu dengan menerapkan pendampingan selama 3 bulan sebelum calon pengantin mengadakan pernikahan. Hal ini bertujuan agar pasangan yang akan menikah bisa menjaga kesehatan reproduksi ketika akan hamil, dan gizi dapat tercukupi, sehingga anak terhindar dari Stunting.

Kepala KUA Kecamatan Singaran Pati, Marlius Putra, S.Ag, M.H.I. mengakui memang ada Mou dengan pihak Puskesmas Lingkar Timur dan Puskesmas Jembatan Kecil dalam hal pendampingan dan pemeriksaan kesehatan calon pengantin yang akan melangsungkan perkawinan.

"Diharapkan pasangan yang akan menikah benar-benar siap secara fisik dan mental, serta melahirkan keturunan yang sehat dan cerdas dan  Bebas Stunting". Ungkap Marlius Putra, S.Ag, M.H.I. (Marlius/Popi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA