Kepala KUA Muara Bangkahulu PPAIW Tanah Wakaf di Kelurahan Bentiring

Kepala KUA Muara Bangkahulu PPAIW Tanah Wakaf di Kelurahan Bentiring

Kota Bengkulu (Humas)-Selasa, 25 Juni 2024 telah dilaksanakan penandatanganan Akta Ikrar Wakaf (AIW) tanah seluas 800 meter persegi yang berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu. Acara ini dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag, M.H, yang bertindak sebagai Pejabat Pencatat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW)

Sebagai Wakif, Ibu Susilowati yang menyerahkan tanah tersebut yang berlokasi di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, kepada Yayasan Majelis At Turots Al Islamy Kota Bengkulu. Yayasan ini diwakili oleh Bapak Rafki Aries. Tanah yang diwakafkan ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan masjid dan aula.

Dalam sambutannya, Rudian, S.Ag, M.H, selaku Kepala KUA menyampaikan pentingnya wakaf sebagai salah satu ibadah yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat.

"Dengan adanya wakaf ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkah bagi warga sekitar, serta menjadi amal jariyah bagi Wakif". Ujar Rudian.

Ibu Susilowati selaku Wakif juga mengungkapkan harapannya agar tanah yang diwakafkan dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan umat.

"Semoga wakaf ini bisa menjadi amal yang terus mengalir pahalanya dan bermanfaat bagi banyak orang". Ungkap Ibu Susilowati .

Perwakilan dari Yayasan Majelis At Turots Al Islamy, Bapak Rafki Aries, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Ibu Susilowati atas wakaf yang diberikan.

"Kami berkomitmen untuk mengelola tanah wakaf ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan niat dan tujuan mulia dari Ibu Susilowati". Pungkas Bapak Rafki Aries.

Acara ditutup dengan doa bersama dan penandatanganan AIW yang menandai resminya proses wakaf ini. Wakaf tanah seluas 800 meter persegi yang beralamat di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu ini diharapkan dapat segera dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas yang akan memberikan manfaat besar bagi umat khususnya masyarakat setempat. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA