Kepala KUA Lubuk Sandi dan Penyuluh Agama Islam Ikuti PD-PKPNU Bengkulu Angkatan Pertama

Seluma (Humas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lubuk Sandi H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I  dan Penyuluh Agama Islam M. Awaludin, M.Ag mengikuti Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) yang diselenggarakan Pengurus Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PCNU) Provinsi Bengkulu pada Jumat (8/12)


Kegiatan PD PKPNU berlangsung di Asrama Haji Kota Bengkulu selama tiga hari mulai tanggal 8 hingga 10 Desember dibuka langsung oleh KH. Amir Ma’ruf (Wasekjen PBNU) selaku instruktur,
mengatakan Pendidikan Dasar PKPNU sejatinya adalah bela negara karena NU memiliki kewajiban untuk meneruskan perjuangan para pendahulu.

“Salah satu tugas kita adalah menjaga NKRI. Melalui kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menyamakan mindset kader penggerak NU,” ujarnya

Kepala KUA Lubuk Sandi, Hamdan sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, “Pengalaman ini bukan hanya mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan toleransi, tetapi juga peran aktif dalam masyarakat. NU bukan sekadar organisasi, melainkan panggilan untuk berkontribusi dalam membangun bangsa,” Ujarnya.(Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA