kemenag

Kepala KUA Kota Manna Hadiri Minilok Stunting

Bengkulu Selatan (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Manna Irwan, S.Sos.I., M.Ag menghadiri kegiatan minilok stunting bulanan yang dilaksanaka Kantor Camat Kota Manna pada hari Jum'at, 20 Sep 2024.

Pada kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas BKKBN, Camat Kota Manna, Kepala Puskesmas Kota Manna, TPK Desa dan Babinsa Kecamatan Kota Manna ini, Kepala KUA Kota Manna menyampaikan bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Nasional, pada bulan September tahun ini akan diadakan workshop diwilayah kecamatan Kota Manna berkenaan dengan penekanan jumlah penderita stunting. 

"Worksop akan dilaksanakan via zoom meeting, sehubungan dengan propinsi Bengkulu termasuk zona 5 maka akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2024," ungkap Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan salah satu tujuan pelaksanaan workshop dilaksanakan untuk membekali penghulu-penghulu yang ada tentang pengetahuan pencegahan stunting. Dengan adanya bekal pengetahuan yang didapat, diharapkan pada penyampaian Sucatin selain menyampaikan prihal agama hendaknya juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan sehingga tercegah dari anak yang lahir stunting.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang sudah direncanakan ini, mudah-mudahan melalui kegiatan ini penderita Stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat ditekan, khususnya di wilayah Kecamatan Kota Manna," harap Irwan. (Suryana/Toni). 


TERKAIT

Berita LAINNYA