Kepala KUA Ketahun Berperan Aktif Dalam Upaya Ciptakan Kecamatan Sehat Disamping Kegiatan HUT RI Ke 79

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun  Muhammad S.Ag.,MH turut andil  dalam menciptakan kecamatan sehat diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Ketahun Senin (12/08/2024  berjalan dengan lancar.

Dihadiri oleh TIM FKKS  dari Kabupaten Bengkulu Utara pak Eko Purnomo SE,  pak Joherjo SH., dari dinas Kesehatan Bengkulu Utara yang diwakili oleh Hendrika S.Sos Camat Ketahun pak Koramil, Kapolsek, Kepala Pukesmas  Ketahun serta  seluruh Kepala Desa yang ada diwilayah Kecamatan Ketahun.

Disampaikan oleh Muhammad selaku kepala KUA Ketahun dalam memberikan sosialisasi tentang pentingnya kesehatan dalam lingkungan kehidupan kita. "Kita selaku Warga Negara Indonesia  yang baik tentu mematuhi segala aturan yang dibuat oleh pemerintah. Aturan yang  dibuat tersebut adalah untuk kepentingan kita bersama apalagi masalah  kesehatan.  Kesehatan ini yang merasakan sehat adalah kita bukan orang lain, sebagaimana pepatah yang mengatakan  dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".  
Sementara  dari TIM FKKS Kabupaten Bengkulu Utara yang diwakili oleh pak H. Joherjo SH menyampaikan pesan kepada kita bersama untuk menjadikan kecamatan sehat di Ketahun ini hendaknya dimulai dilingkungan kita,   baik pekarangannya bersih, ada tempat sampah, ada tempat buang kotoran yang disebut dengan  Jamban. Dan jangan sampai ketinggalan kita usahakan setiap rumah ada semprot untuk membasmi  nyamuk. Akan tetapi bagi warga yang kurang mampu diusahakan ketika tidur memasang Kelambu". Jelasnya.

Dalam acara pembentukan kecamatan sehat ini, seluruh peserta yang hadir antusias dan berperan aktif untuk menjadikan salah satu kecamatan Ketahun menjadi kecamatan sehat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Demikian ( Muhammad / Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA