Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Mengikuti Kegiatan Gerak Penghulu Sejuta Catin Berharap Bisa Berperan Cegah Stunting

Seluma (Humas) -Dalam program Gerak Penghulu ,Sejuta Catin Siap cegah stunting melalui UPT Balai Diklat KB Banyumas mengadakan workshop gerak penghulu untuk peningkatan kapasitas & literasi penghuludalam percepatan penurunann stunting (PPS) untuk angkatan  V ,yang dilaksanakan hari ini Selasa,24 September 2024   yang diikuti oleh seluruh penghulu asal Provinsi SUMSEL,Sumbar,Bengkulu & Kalbar, termasuk  Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah stunting di kalangan calon pengantin. Kegiatan ini lahir dari kesadaran akan pentingnya kesehatan ibu hamil dan tumbuh kembang anak, dengan fokus pada penyuluhan dan edukasi seputar gizi yang seimbang serta pola hidup sehat.

Dalam kegiatan ini Hamdan Fauzi Kepala KUA Kecamatan Sukaraja mengatakan bahwa ia berusaha keras mencegah stunting di Kecamatan Sukaraja  agar tercipta generasi sehat dan siap menghadapi masa depan dengan sosialisasi dan mengedukasi kepada catin  yang mendaftar ke KUA siap cegah stunting.

Kami akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk berupaya mencegah permasalahan stunting yang ada di Kecamatan Sukaraja hal ini dilakukan agar dapat tercipta generasi sehat dan siap untuk menghadapi masa depan karena Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada saat periode 1.000 hari pertama kehidupan. Anak yang mengalami stunting cenderung memiliki tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan dengan anak seusianya dan berisiko mengalami gangguan perkembangan fisik dan kognitif. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA