Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Diamanahkan Menjadi Penceramah Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Di Kantor Kemenag Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma turut melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang dilaksanakan langsung di Aula Kemenag Kabupaten Seluma, Rabu (18/09).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di hadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, Kasubbag TU, Kepala Seksi di setiap bidang yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, seluruh Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Seluma, seluruh Kepala Madrasah Se-Kabupaten Seluma, Staff, Honorer dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kabupaten Seluma.

Dalam acara ini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S.Ag.,M.H menyampaikan bahwasannya dalam peringatan ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya beliau sebagai suri tauladan bagi kita selaku umatnya. Nabi Muhammad SAW dikenal akan kebaikannya karena memiliki sifat yang lemah lembut baik dari segi perbuatan maupun perkataan. Nabi Muhammad SAW juga dikenal dengan keluasan hatinya dalam memaafkan dan tak pernah membalas orang-orang yang berbuat jahat kepadanya. Maka dari itu kita selaku umat Nabi Muhammad SAW menjadikan beliau sebagai tauladan dalam menjalankan hidup dan kehidupan.

Dalam kesempatan kali ini, Elon Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan di amanahkan sebagai penceramah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma. Elon menyampaikan beberapa hal mengenai Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, salah satunya mengenai Sejarah Perjuangan Rasulullah. Bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah?

Perjuangan Nabi Muhammad di Mekkah berlangsung sekitar 13 tahun, sebelum akhirnya hijrah ke Madinah. Dakwah Rasulullah di Mekkah dilakukan dengan dua cara, yaitu secara sembunyi-sembunyi dan terang-terangan di muka publik. Perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika berdakwah tidak pernah luput dari berbagai penolakan dari kaum kafir. Mereka tak segan untuk mengejek, menyiksa, dan bahkan berusaha membunuh umat Islam dan Nabi Muhammad SAW. Dengan kesabran dan keteladan Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah lambat laun membuahkan hasil, tutup Elon. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA