Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Hadiri Rapat Koordinasi Antar Kepala KUA Se-Kabupaten di Kantor Kemenag Seluma

Seluma (Humas) - Dalam rangka menjelang HAB (Hari Amal Bhakti) Kementerian Agama ke-79 jajaran Kepala KUA Se-Kabupaten Seluma selenggarakan Rapat Koordinasi. Harun, S.Ag, M.H, Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut. Adapun agenda rapat koordinasi membahas perihal yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Kantor Urusan Agama Kecamatan, khusus dalam memberikan pelayanan prima keagamaan kepada masyarakat. Rapat koordinasi ini dilaksanakan di dalam Musholla Al-Mabrur Kemenag Seluma, pada siang hari ini selepas sholat Dzuhur. (Rabu, 18-09-2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam, Nanang Hermanto, M.H, Pengurus  APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Seluma, dan Seluruh Kepala KUA Se-Kabupaten Seluma (14 Kepala KUA Kecamatan).

Adapun agenda terdekat yang akan dilaksanakan adalah kompetisi antara Kantor Urusan Agama. Sebagaimana disampaikan oleh Kasi Bimas, terdapat 4 item penilaian kriteria KUA Bersih, Rapi dan Indah, yaitu komponen administrasi, lingkungan kantor, SDM (sumber daya manusia), dan sarpras berikut pelayanan kantor.

Menyikapi hal ini, Harun (selalu Kepala KUA Kecamatan Air Periukan) memberikan arahan sekaligus instruksi kepada seluruh pegawai, baik Penghulu, Penyuluh, dan Satt untuk turut berkontribusi dalam rangka mensukseskan kegiatan kompetisi antara KUA ini. "Saya berharap bahwa KUA Kecamatan Air Periukan bisa masuk sebagai salah satu nominasi kompetisi ini, sekalipun tidak semua item penilaian masuk kriteria (mengingat KUA kami) adalah bangunan yang sudah lama, yakni didirikan pada kurang lebih 20 tahun yang lalu, namun kami tetap berharap ada item lain dari penilaian yang bisa kita maksimalkan." Misalnya saja secara SDM dan Pelayanan terhadap masyarakat-nya. Ungkap Harun.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA