Kepala KUA Curup Tengah Sampaikan Khutbah Jum'at Hingga ke Kabupaten Tetangga

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Tengah, H. Bulkis, S.Th.I., MHI, menjadi khatib dalam pelaksanaan Shalat Jum'at di Masjid Agung Baitul Hikmah, Kota Kepahiang, hari ini. Dalam khutbahnya, beliau menyampaikan pesan penting tentang “Keutamaan Pergi Shalat Jum’at diawal waktu”, yang menekankan tentang Fadhilah atau keutamaan berangkat Shalat Jum’at diawal waktu.(13/09)

Khutbah yang disampaikan di hadapan jamaah yang memenuhi masjid tersebut berlangsung khidmat dan penuh perhatian. H. Bulkis mengawali khutbah dengan mengutip ayat-ayat Al-Qur'an yang relevan dan hadits Rasulullah SAW untuk memperkuat pesan yang disampaikan. Beliau juga mengajak para jamaah untuk bersegera atau berangkat menunaikan Shalat Jum’at lebih awal dan tidak menunda-nunda waktunya, yang diharapkan dapat menjadi renungan bersama dalam praktek pelaksanaan Shalat Jum’at.

"Dalam pelaksanaan Shalat, kita sebagai seorang Muslim dianjurkan untuk berangkat menunaikan Shalat Jum’at diawal waktu karena besarnya keutamaannya atau Fadhilahnya yaitu seakan-akan berqurban dengan seekor Unta, adapun yang datang setelah Azan dikumandangkan tidak ada keutamaan yang didapatkan kecuali hanya memenuhi kewajibannya yaitu hak shalat wajib," ujar H. Bulkis dalam khutbahnya.

Selain itu, Kepala KUA Curup Tengah juga menyoroti pentingnya menjaga ketaqwaan kita kepada Allah Swt. agar kita selamat di dunia dan akhirat dan anjuran untuk bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. agar kita mendapat syafaat darinya di yaumil akhir kelak.

Usai shalat, H. Bulkis berkesempatan berbincang dengan beberapa tokoh masyarakat dan pengurus masjid untuk mendiskusikan program-program keagamaan yang dapat dilakukan bersama guna memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat Kepahiang.

Dengan khutbah ini, diharapkan para jamaah dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka serta lebih aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan di masjid dan lingkungan sekitarnya.(maynas)


TERKAIT

Berita LAINNYA