Kepala KUA Binduriang : Peringatan Maulid Jadi Momentum Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Rejang Lebong (HUMAS)---- Kampung Jeruk, Kecamatan Binduriang, mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H pada Jumat, 20 September 2024, di Masjid Nurul Fatah. Acara ini berlangsung setelah pelaksanaan sholat Jumat dan bertujuan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam upaya membangun masyarakat yang lebih baik.

Peringatan Maulid berlangsung khidmat dengan kehadiran Ustadz H. Suryono, S.Ag, M.Pd, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binduriang. Turut hadir juga Penyuluh Agama Islam KUA Binduriang, Diana Erlina, S.Sos, Romadon, S.Pd, serta Staf JFU Elidayani, S.Pd, Kepala Desa, perangkat desa, perangkat agama, dan masyarakat setempat, termasuk bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak.

Dalam sambutannya, H. Suryono menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk syukur atas rahmat Allah SWT.

"Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat Islam untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah, serta sebagai penyemangat spiritual untuk memperkuat kebersamaan dan sinergi antara masyarakat dan pemerintah, terutama dalam memperbaiki citra Kecamatan Binduriang," ujarnya.

H. Suryono menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW melalui shalawat sebagai wujud cinta kepada Rasulullah. Ia percaya hal ini dapat membentuk akhlak yang baik, memperoleh pahala, serta mendapatkan keberkahan.

"Shalawat bukan hanya sebagai ungkapan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai langkah untuk menghindari pengaruh negatif dan meraih berbagai keutamaan. Melalui shalawat, kita dapat terhindar dari pengaruh buruk, mendapatkan pahala, mengangkat derajat, serta menghapus dosa," ungkapnya.

Di akhir acara, H. Suryono mengajak masyarakat Desa Kampung Jeruk dan sekitarnya untuk menjaga kebersamaan dalam semangat keberagaman. Ia juga menekankan pentingnya silaturahim antara KUA Binduriang, pemerintah desa, dan masyarakat.

"Kebersamaan dan sinergitas harus terus dipelihara dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Desa Kampung Jeruk di masa depan," tutupnya.(Diana)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA