Kepala KUA Bermani Ilir Hadiri Upacara Hardiknas

Kepala KUA BI beserta staff hadir pada Upacara Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang, (Kamis, 0-2/05/24)

Kepahiang (HUMAS) --- Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional, sebagai salah bentuk peringatan Hardiknas, Kepala KUA BI beserta staff hadir pada Upacara Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang, Kamis (02/05/24) di Halaman Kantor Kemenag Kepahiang.

Pada tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" Tema ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Tema ini merupakan lanjutan dari program Merdeka Belajar yang diusung dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk diketahui, Merdeka Belajar merupakan program yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek RI untuk merevolusi sistem pendidikan di tanah air. Bersamaan dengan ini, Mendikbudristek juga menetapkan bulan Mei sebagai bulan Merdeka Belajar.

Kepala KUA kecamatan bermani ilir beserta jajaran mengucapkan selamat hari pendidikan nasional, beliau juga berharap melalui momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dapat mendorong beberapa hal, yaitu terwujudnya gagasan Merdeka Belajar secara konsisten dan konsekuen bagi seluruh mahasiswa, selanjutnya apat terwujudnya insan akademik yang berkolerasi dengan lapangan kerja, sehingga dampak dari pendidikan dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. Terakhir, Pendidikan diarahkan untuk peningkatan nilai-nilai moralitas berdasarkan landasan Pancasila, bukan berlandaskan nilai-nilai kapitalis atau mencari keuntungan untuk lembaga pendidikan.


TERKAIT

Berita LAINNYA