Kemenag RL"Sampaikan Keberadaan Kita Melalui Berita"

Kakan Kemenag saat membuka acara sosialisasi

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Kementerian Agama Rejang Lebong menggelar acara sosialisasi untuk meningkatkan kualitas data dan informasi, serta memberikan pedoman menulis berita. Acara yang berlangsung di aula Kemenag Rejang Lebong ini diresmikan oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag., M.H., yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs. Suhardihirol, M.Pd.(03/11/23).

Acara ini dihadiri oleh kepala ataupun perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA), Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan swasta, serta Pondok Pesantren yang berada di lingkungan Kemenag Rejang Lebong. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemenag Rejang Lebong untuk meningkatkan partisipasi organisasi di bawah naungan kementerian dalam menyumbangkan informasi yang berkualitas dan akurat.

Dalam sambutannya, H. Lukman, S.Ag., M.H. menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas data dan informasi yang disampaikan oleh organisasi di bawah Kemenag Rejang Lebong. Beliau juga menekankan pentingnya pedoman menulis berita sebagai acuan dalam menyajikan informasi agar dapat dipahami dan diakses dengan mudah oleh masyarakat.

"Melalui sosialisasi ini, kita berharap setiap organisasi di bawah naungan Kemenag Rejang Lebong dapat lebih aktif dalam menyumbangkan berita yang informatif, edukatif, dan akurat, karena informasi dari jajaran Kemenag Rejang Lebong ini masih sangat minim sekali khususnya dalam hal pemberitaan, seperti dari KUA, MA,ataupun Ponpren. Kita harus menyampaikan kepada khalayak mengenai keberadaan kita ini salah satunya melalui berita," ujar H. Lukman.

Team Humas Kemenag Rejang Lebong selaku Pemateri dalam Sosialisasi ini tidak hanya memberikan teori tentang penulisan berita, tetapi juga melibatkan praktik langsung tentang cara menulis berita dan juga cara mengirimkannya ke contributor/admin Kemenag Rejang Lebong untuk meningkatkan keterampilan peserta. Materi-materi yang disampaikan antara lain meliputi langkah membuat berita, struktur berita yang baik, struktur berita, prinsip utama berita, pemilihan kata yang tepat, serta penggunaan gaya penulisan yang sesuai dengan konteks pemberitaan.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan terkait pedoman menulis berita dan peningkatan kualitas data dan informasi. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi semua organisasi yang berada di bawah naungan Kemenag Rejang Lebong untuk turut serta aktif dalam menyumbangkan informasi yang berkualitas dan mendukung transparansi serta akuntabilitas pemerintahan.


TERKAIT

Berita LAINNYA