Kaur (Humas) --- Kementerian Agama Kabupaten Kaur mendapatkan Empat Penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) pada kegiatan KPPN Treasury Award Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula KPPN Manna, Rabu (06/03/2024).
Penghargaan diserahkan Kepala KPPN Manna Joko Prayitno dan diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Bapak Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd. Penghargaan tersebut diantaranya, Peringkat 2 (Dua) Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) T.A 2023 Tertinggi untuk Satker dengan Pagu DIPA Besar (>Rp 5 M) dan Peringkat 2 (Dua) Satker dengan Realisasi Uang Persediaan Kartu Kredit Pemerintah Tertinggi. Adapun dua penghargaan lainya Peringkat 1 dan 2 dengan Satker Nilai IKPA T.A 2023 Tertinggi untuk Satker dengan Pagu DIPA Kecil, diterima oleh MTsN 3 Kaur dan MTsN 5 kaur.
Kakankemenag Kaur Muhamad Soleh menyampaikan apresiasi kepada Pengelola keuangan di lingkungan Kemenag Kabupaten Kaur yang telah berhasil menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga mendapatkan penghargaan dari KPPN Manna. Ia berharap prestasi yang telah baik tersebut mampu dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi di masa mendatang.
Muhamad Soleh menambahkan, penghargaan dari KPPN harus menjadi spirit dan komitmen seluruh pengelola anggaran untuk mewujudkan tata kelola anggaran dan keuangan menjadi lebih baik, apalagi banyak kategori yang di evaluasi termasuk, penyerapan anggaran terbaik efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.
“Pertama kami menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang berhasil diraih Kemenag Kabupaten Kaur tahun 2024 ini, semoga prestasi-prestasi dan penghargaan lain akan terus kita ukir di tahun ini, tentunya dengan semangat kerja keras, kerja Ikhlas dan kekompakan dari semua tim di jajaran Kemenag Kabupaten Kaur,” harap M. Soleh
Pada kesempatan itu Muhammad Soleh juga mengingatkan kepada jajaran agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, karena kata dia, masih banyak tantangan-tantangan yang harus dijawab demi terciptanya peningkatan pelayanan di Kementerian Agama, khususnya Kemenag kabupaten Kaur, baik itu pelayanan internal maupun masyarakat secara luas.
“Kita terus melakukan evaluasi-evaluasi terhadap tugas-tugas yang sudah dan sedang kita jalankan, dimana yang harus dibenahi, ditingkatkan atau bahkan yang bisa dipercepat, karena zaman sekarang ini yang sudah berbasis teknologi maka butuh pelayanan yang serba cepat, maka kita tidak boleh tertinggal,” Tutup M.Soleh. (Puja)