Kemenag Kaur Gelar Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024 M

Kaur (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar tasyakuran dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 M, di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Jumat (09/08/2024)

Tasyakuran dan Doa Bersama ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd, Pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Kaur, Jajaran Pejabat dan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, serta para Jamaah Haji Tahun 1445 H/ 2024 M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. H. Muhamad Soleh, M. Pd., dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud Syukur atas 1704 Jamaah Haji Provinsi Bengkulu khususnya 98 Jamaah dari Kabupaten Kaur yang usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci berjalan dengan lancar.

“Semoga semua Jamaah Haji Provinsi Bengkulu terkhusus Jamaah Haji Kabupaten Kaur mendapatkan predikat Haji Mabrur dan apa yang kami lakukan didaerah yakni membantu bapak ibu sekalian dalam melaksanakan ibadah haji dengan nyaman, aman, dan pulang alhamdulillah dalam keadaan sehat”, Ungkap M. Soleh”

Muhamad Soleh juga menambahkan bahwasanya Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mendapatkan pengahargaan Terbaik II dalam katagori Pelayanan Jamaah Haji Reguler, yang diumumkan pada pelaksanaan Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H/ 2024 M.

“Ada beberapa kriteria yang pertama adalah percepatan penyelesaian pelunasan biaya haji dan kuota terbaik, yang ke dua penyelesaian dokumen pembuatan paspor dan Visa Biometrik, apresiasi saya dengan ide-ide kreatif dari pelayanan jamaah haji kabupaten Kaur dengan mengundang pihak Imigrasi Provinsi Bengkulu ke Kabupaten Kaur, memudahkan jamaah untuk tidak bolak balik ke Bengkulu dalam pembuatan paspor, inovasi - inovasi seperti ini memberikan penilaian tertinggi bahwa pemvisaan jamaah haji Provinsi Bengkulu termasuk yang tercepat, dan yang ketiga mitigasi dan koordinasi pengisian seat pesawat kosong terbaik ” jelas M.Soleh

Diakhir sambutan Muhamad Soleh mengucapkan banyak terimakasih kepada Para Petugas Haji yang sangat luar biasa membantu melayani para jamaah mulai dari proses perencana hingga kembali ke tanah air tanpa kurang satu apapun.

“Saya yakin dan percaya kehadiran bapak ibu haji di Tanah Air ini, memberikan gema kepada seluruh Masyarakat di seluruh tanah air bahwa inilah duta-duta terbaik kita, yang kita ketahui bahwa Penyelenggaraan Haji Tahun ini merupakan Penyelenggaraan Haji Terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan testimoni dari Jamaah Haji Kabupaten Kaur oleh H. Lindartawan yang mewakili jamaah haji kabupaten Kaur tahun 1445H / 2024M, “Alhamdulillah kami Jamaah Haji dari Kabupeten Kaur hingga tiba di Provinsi Bengkulu. Mendapatkan pelayanannya sangat luar biasa, baik itu di embarkasi sudah sangat bagus dan sangat baik itu yang saya rasakan sendiri, termasuk pelayanan terhadap kami di Tanah Suci Makkah, dan kami berharap pelayanan terhadap jamaah haji akan semakin membaik di tahun – tahun berikutnya,” Ungkap  Lindartawan

“Setelah Kami berada di Kita Suci Makkah, Alhamdulillah hotel yang kami tempati sudah sangat luar biasa, dari pelayanan akomodasi, transportasi hingga kosumsi, itu semua sudah sangat luar biasa,” Ujar Lindartawan (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA