Kemenag Bengkulu Utara Selesaikan konflik arah kiblat Masjid Al Iman Air Padang

Bengkulu Utara (humas) - Kantor Kementerian Agama melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan pengukuran arah kiblat di masjid al iman desa Tanjung aur kecamatan Air Padang, (26/1).

Pelaksanaan pengukuran arah kiblat ini dipimpin langsung oleh  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Hamid Muhakkam, M.HI Didampingi Kepala KUA Air Padang, Zulkarnain, S.Pd, menanggapi adanya permohodan dan laporan dari masyarakat setempat terkait adanya konflik tentang arah kiblat di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini konflik adanya arah kiblat yang terjadi dilokasi ini  sudah clear. Masyarakat yang sebelumnya sempat beradu agurmen, saat ini sudah dapat menerima hasil keputusan tersebut. Semoga kedepanya masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan tentram tanpa adanya konflik serupa” Ucap Hamid.

Hamid mengatakan, Salah satu tugas Kementerian Agama adalah memberikan Layanan Pengukuran dan Kalibrasi Arah Kiblat untuk masjid dan musala, baik yang akan membangun, merehabilitasi maupun untuk kepentingan Kalibrasi Arah Kiblat terhadap masjid dan musala yang sudah ada.

“Pelayanan pengukuran arah kiblat ini sesuai dengan tugas dan fungsi Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan sesuai misi Kementerian Agama yang tertuang dalam PMA Nomor 18 Tahun 2020 yaitu meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama,” jelas Hamid.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA