Kemenag

KEMENAG BENGKULU SELATAN GELAR ACARA PISAH SAMBUT KEPALA KANTOR

Bengkulu Selatan (Humas) – Menindaklanjuti rotasi dan pelantikan pejabat eselon III yang tertuang dalam SK Menteri Agama Nomor : 002232/B.II/3/2024 sampai dengan Nomor : 002234/B.II/3/2024 pada hari Senin, 29 Januari 2024 yang digelar di Aula Kontor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan acara pisah sambut pejabat Kepala Kantor dari pejabat lama, Dr. H. Junni Muslimin, MA kepada pejabat baru, H. Irawadi, S.Ag., MH bertempat di aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Kamis (01/2/23). 

Pejabat lama, Dr. H. Junni Muslimin, MA pindah tugas menjadi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Sedangkan pejabat baru, H. Irawadi, S.Ag., MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Kaur.

Turut hadir dalam kesempatan itu jajaran Kemenag Bengkulu Selatan, Dharma Wanita, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua Nahdatul Ulama, Ketua Muhammadiyah, Tokoh Agama Kristen, dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag lama, Dr. H. Junni Muslimin, MA menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pejabat, JFU, JFT dan semua pihak yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Selatan yang selama kurun waktu tiga tahun bersama-sama dalam membagun dan bekerja sama untuk menopang kepemimpinannya. Pada kesempatan ini juga Junni Muslimin menyampaiakan permohonan maaf baik secara pribadi maupun sebagai kepala Kantor bila ada kekurangan dalam masa kepemimpinan.

“Selama kami mengabdi di Kemenag Bengkulu Selatan kurang lebih 3 tahun, saya sangat berterima kasih atas semua dukungan dari semua pihak. Olehnya itu di kesempatan ini juga saya sampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama masa kepemimpinan kami di Manna Kota Kenangan ini,” tuturnya.


Kepala Kemenag yang baru, H. Irawadi, S.Ag., MH menyampaikan terima kasih dan meminta dukungan segenap keluarga Kementerian Agama Bengkulu Selatan juga Ormas dan Organisasi Keagamaan dalam menjalankan tugasnya kedepan demi Kemenag Bengkulu Selatan yang lebih baik.

“Kehadiran saya di Kota Manna ingin meneruskan apa yang menjadi tugas dan fungsi Kemenag Bengkulu Selatan, kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Kemenag lama. Dengan dukungan dari semua pihak program yang sudah ada maupun inovasi baru, mudah-mudahan bisa sama-sama kita laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda pelaksana tugas Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Plt. Kasubbag TU) Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H. Khayadi, S.Ag., M.HI mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Junni Muslimin atas kontribusinya dan prestasi yang diraih dalam memajukan bidang keagamaan di Bengkulu Selatan.

“Terima kasih kepada bapak Junni Muslimin yang sudah menorehkan berbagai prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam bersama-sama membangun bidang keagamaan. Kami doakan semoga di tempat yang baru bisa lebih sukses lagi. Saya yakin dengan kehadiran bapak H. Irawadi, S.Ag., MH yang sudah berpengalaman memimpin Kemenag Kaur dapat sukses meneruskan perjuangan dalam membina kemitraan bersama Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan khususnya di bidang keagamaan untuk mewujudkan masyarakat Kota Kenangan yang lebih religius,” ucap Khayadi. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA