Kelompok Kerja guru (KKG) MI di MIN 3 Kepahiang Tingkatkan Mutu Guru dalam Membuat Media Interaktif Berbasis AI

Kelompok Kerja guru (KKG) MI di MIN 3 Kepahiang Tingkatkan Mutu Guru dalam Membuat Media Interaktif Berbasis AI

Kepahiang (Humas) --- Menjadi program wajib setiap tahunnya yang dilakukan oleh pihak sekolah MIN 3 kepahiang yaitu kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) MI tahun ini tepat pada Rabu, (14/08/2024). MIN 3 Kepahiang mengadakan kegiatan tersebut dengan mengusung tema Worshop Peningkatan Mutu Guru dalam Membuat  Media Interaktif Berbasis AI (Artificial Intelligence). (19/08)

Kegiatan ini langsung dihadiri dan dibuka secara langsung oleh kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I dalam kata sambutan beliau mengatakan seorang guru harus memiliki 4 kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial.

“Kegiatan ini menjadi ranah bagi guru untuk meningkatkan kompetensi profesional bagaimana meningkatkan minat peserta didik dalam belajar dengan pembelajaran yang kreatif dengan media-media yang membuat peserta didik termotivasi dan semakin semangat untuk belajar,” ujar Albahri.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dengan narasumber Reevi Haryanto, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 02 Muara Kemumu. Banyak hal yang di ajarkan beliau dalam membuat media pembelajaran berbasis AI (Artifial Intelligence) contoh membuat modul ajar menggunakan aplikasi dari google yang disebut “gemini” membuat media ajar power point lebih mudah dan simple menggunakan aplikasi “gamma” dan terakhir yang menarik bagi guru-guru peserta KKG MI di MIN 3 Kepahiang adalah membuat Quiziz yang sangat menarik minat siswa dalam belajar.

“Semangat guru-guru MIN 3 Kepahiang begitu besar dalam kegiatan mengembangkan media pembelajaran berbasis AI ini sehingga lain waktu harapan pihak guru lebih diperdalam lagi materi-materi KKG MI tersebut karena sangat membantu dalam pekerjaan sebagai seorang guru,” ungkap Jonian, S.Pd.I salah satu guru MIN 3 Kepahiang.(Rian)

                                                                                                                  


TERKAIT

Berita LAINNYA